Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Dirikan Posko Terpadu di Perbatasan

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polres Tuban telah mendirikan Pos Terpadu di Perbatasan Jateng-Jatim di Desa Sukolilo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Posko terpadu tersebut didirikan di perbatasan guna untuk memberikan penanganan pertama, jika ditemukan adanya penumpang maupun pengemudi yang memiliki masalah kesehatan selama dalam perjalanan.

"Kita mendirikan posko terpadu di perbatasan. Tujuanya untuk memberikan penanganan pertama secara medis bagi penumpang yang mempunyai masalah kesehatan selama dalam perjalanan," terang Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono saat di lokasi posko terpadu, Rabu (1/4/2020).

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan posko terpadu di perbatasan Jateng-Jatim ini juga telah menyediakan obat-obatan serta peralatan kesehatan. 

Adapun, untuk tim medis yang dilibatkan yakni dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat. "Di posko kita melibatkan petugas medis dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat," imbuh Kapolres Tuban.

Diketahui, selain mendirikan posko terpadu di perbatasan. Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, puluhan personel gabungan dari Polres Tuban, Kodim 0811, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan serta Kesbangpol Kabupaten Tuban juga melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan di perbatasan Jatim-Jateng.

Petugas juga mengecek suhu tubuh para penumpang dan pengemudi angkutan umum maupun kendaraan pribadi serta melakukan penyemprotan disinfektan sejumlah kendaraan yang melintas dari arah Jawa Tengah.[hud/col]