Angkut Mobil Mewah, Truk Celaka di Jalur Pantura

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah truk carrier pengangkut sejumlah mobil mewah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Tuban-Bancar Km 15-16 turut Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (26/3/2020) malam.

 

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun pengemudi truk Supa Hendrawan (49) warga Blok Cangkring Desa Pamayahan, Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu  mengalami luka-luka lantaran sempat terjepit.

 

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad mengatakan, kronologi kecelakaan tersebut berawal saat kendaraan truck gandeng yang tidak diketahui identitasnya berjalan dari arah timur ke barat.

 

Kemudian, saat pandangan tidak bebas kendaraan tersebut berusaha mendahului kendaraan yang ada di samping kirinya. Kemudian mengalami kecelakaan dengan kendaraan truck carrier Nopol B-9841-YM yang berjalan dari arah berlawanan atau dari barat ke timur.

 

"Diduga pengemudi truck gandeng yang tidak diketahui identitasnya kurang berhati hati. Sehingga mengalami  kecelakaan dengan kendaraan Truck Carrier yang berjalan dari arah berlawanan," terang IPTU Khoirul Ahmad.

 

Akibat kejadian itu, kerugian materil akibat kejadian itu diperkirakan mencapai Rp10 juta.

"Usai kejadian itu, truk gandeng yang tidak diketahui identitasnya langsung meninggalkan TKP," imbuhnya.

 

Sementara itu,  petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Tuban yang tiba di lokasi langsung melakukan pemeriksaan para saksi dan kemudian melakukan olah TKP guna mencari tahu penyebab pasti kecalakaan tabrak lari itu. Beruntung, kendaraan yang diangkut truk tersebut tidak sampai mengalami kerusakan.[hud/ono]