Gudang Kosong di Tuban Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah gudang milik Waras Suhartono yang berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Senin (23/3/2020) sekitar pukul 17.00 WIB sore terbakar.

Kebakaran tersebut mengakibatkan atap gudang ludes terbakar. Bahkan, angin yang bertiup kencang serta banyak ban bekas di area gudang membuat api semakin besar dan nyaris merembet ke pabrik minyak goreng di sebelahnya.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari BPBD Kabupaten Tuban yang mendatangi lokasi langsung melakukan upaya pemadaman.

"Alhamdulillah, petugas yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan upaya pemadaman sehingga api tidak menjalar," terang Kalaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto.

Sementara itu, Kapolsek Tuban Kota AKP M. Geng Wahono menyampaikan, kebakaran tersebut disinyalir muncul dari adanya orang yang membakar sampah di area ban bekas lalu ditinggal dan api merembet sampai gudang.

"Dugaan sementara ada orang yang membakar sampah, lalu ditinggal," jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp30 juta. Sedangkan, orang yang diduga membakar sampah tersebut hingga saat ini masih dilakukan penyelidikan.[hud/ito]