Pemkab Tuban Siapkan Anggaran Sekitar Rp1,2 Miliar untuk HUT Satpol PP

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menyiapkan anggaran yang cukup besar untuk rangkaian kegiatan HUT Damkar ke-101, HUT Satpol PP ke-70 dan HUT Satlinmas ke-58 Tahun 2020 tingkat Provinsi Jawa Timur.

Diungkapkan oleh Kasatpol PP Kabupaten Tuban Hery Muharwanto, pada rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di Bumi Wali tersebut Pemkab Tuban telah menyiapkan anggaran sekitar Rp1,2 Miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Tuban tahun anggaran 2020.

"Anggaran untuk rangkaian kegiatan HUT itu kurang lebih sekitar Rp1,2 Miliyar yang bersumber dari APBD Kabupaten Tuban," terang Kasatpol PP Kabupaten Tuban, Hery Muharwanto, Selasa (17/3/2020).

Lebih lanjut dijelaskan Hery, rangkaian kegiatan yang dijadwalkan awal akan berlangsung mulai (17-19/3/2020) itu juga mendapatkan kucuran anggaran dari APBD Provinsi Jawa Timur yang jumlahnya hampir sama dengan anggaran dari Pemkab Tuban.

Hery menambahkan, rangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan mulai Selasa-Kamis (17-19/3/2020) itu terpaksa diundur hingga waktu yang belum ditentukan lantaran mewabahnya virus Covid-19 atau Corona di Indonesia.

"HUT Satpol PP tingkat Provinsi di Kabupaten Tuban dengan puncak apel besar bersama Damkar dan Satlinmas di Alun-Alun Tuban dengan sangat terpaksa diundur, sampai batas waktu yang nantinya akan diberikan petunjuk oleh Gubernur Jawa Timur," pungkas Hery.[hud/lis]