Pelaku UMKM di Tuban Diberikan Pelatihan Kewirausahaan


Reporter: Nidya Marfis H.


blokTuban.com - Tingkatan Produktifitas pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Balai Latihan Pengembangan Produktivitas Tenaga Kerja Surabaya adakan pelatihan kewirausahaan angkatan II di Kabupaten Tuban.

Kepala UPT Balai Latihan Pengembangan Produktivitas Tenaga Kerja Surabaya, Isman Widodo mengatakan, memasuki era globalisasi memang tugas yang sangat berat karena persaingan semakin ketat khususnya dalam dunia usaha.

"Perlu diketahui pada beberapa tahun terakhir ini nilai investor di Jawa Timur (Jatim) mengalami penurunan karena beberapa faktor,"ungkap Isman. Kamis,(12/3/2020).

Lebih lanjut, beberapa daerah di Jatim termasuk Tuban tingkat investor yang masuk masih belum sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah. Untuk itu dalam rangka memberdayakan masyarakat pemerintah mengambil suatu kebijakan yaitu produkfitas masyarakat.

"Salah satu terobosan dari kami yaitu, pemberdayaan masyarakat melalui pelaku UMKM,"ujarnya.

Diharapkan, nantinya pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan ini yang berjumlah 25 peserta mempunyai daya saing yang tinggi dan siap dengan persaingan global.

"Di sini pelaku UMKM akan diajarkan bagimana konsepan produksi dan pemasaran yang benar,"tandasnya. [nid/ito]