Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kasatkornas Banser Tutup Usia


Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun, Berita duka menyelimuti keluarga besar Gerakan Pemuda Ansor. Pasalnya, Ketua Satkornas atau Kasatkornas Banser, H. Alfa Isnanini tutup usia, Rabu (13/3/2020).

Dilansir dari NU Online, almarhum dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 11.15 WIB di Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta. Kader Ansor asal Tulungagung tersebut meninggal dunia di usia 53 tahun.

Ketua PC GP Ansor Tuban, A. Ja'far Ali atau Gus Afa ketika dikonfirmasi blokTuban.com membenarkan kabar duka tersebut. Pihaknya menyatakan turut berbelasungkawa atas kepergian sosok komandan Banser dunia ini.

Gus Afa juga mengajak seluruh kader Ansor untuk mendoakan dan memberikan hadiah Fatihah untuk almarhum. "Kami merasa kehilangan. Semoga almarhum diampuni dosanya, diterima amalnya, dan Husnul khatimah," ucap Gus Afa di Tuban, Rabu siang.

Ditambahkan Gus Afa, perwakilan pengurus PC GP Ansor Tuban akan bertolak ke rumah duka di Tulungagung. Sementara kepastian waktu pemakaman, pihaknya masih menunggu informasi dari pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa timur.

"Untuk kepastian waktu prosesi pemakaman tunggu info selanjutnya," pungkasnya.

Data yang dihimpun blokTuban.com sebagai Karsatkornas Banser, Alfa Isnaeni mengomandoi satuan Banser di seluruh tingkatan.

Ia juga tercatat pernah mengemban amanah sebagai ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur hasil pemilihan dalam Konferwil GP Ansor Jawa Timur yang diselenggarakan di Aula Al-Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo Kediri pada November 2009. [rof/ito]