Alasan Cewek Tertarik dengan ‘Bad Boy’

Reporter: -

blokTuban.com - Istilah bad boy dalam beberapa waktu lalu cukup populer diperbincangkan. Bad boy diartikan dengan seorang anak laki-laki yang memiliki karakter atau sikap yang kurang baik.

Namun, yang menjadi perbincangan dan perhatian, beberapa laki-laki dicap dengan istilah bad boy ternyata cukup diganderungi oleh banyak wanita.
 
Sementara itu, Psikolog Pontianak, Patricia Elfira Vinny mengungkapkan, beberapa wanita yang kerap kali tertarik dengan pria bad boy dikarenakan sifat penasaran terhadap pria tersebut. Beberapa wanita menganggap ini adalah hal yang menantang.

“Adanya rasa penasaran dan punya sesuatu yang menantang terlebih jika si perempuan mampu menaklukan hati si bad boy ini. Ketika bad boy bisa berubah menjadi good boy, maka akan ada kepuasan tersendiri pada diri perempuan yang bersangkutan,” paparnya.

Ia menambahkan, pada dasarnya manusia memiliki kebutuhan untuk melakukan sesuatu yang menantang atau sesuatu yang dapat memicu adrenalin. “Tidak hanya perempuan yang memiliki hal tersebut. Namun dalam konteks ini, perempuan lebih disorot sebagai sosok yang menyukai tantangan,” terangnya.

Tak hanya sifat penasaran dan tantangan yang dihadapi, Elfira melanjutkan, ada sifat atau karakter dari pria bad boy tersebut yang disukai oleh wanita.

“Penelitiannya memang tidak ada. Menurut saya, mengapa ada hal demikian? Biasanya disebabkan oleh sikap dari si laki-laki yang kemungkinan memiliki sisi yang disukai oleh para perempuan lajang tersebut, sehingga meski pun dicap bad boy, mereka tetap ada sisi baik,” pungkasnya.

*Sumber: kumparan.