Tim Labfor Polda Jatim Periksa Puing-puing Titik Dugaan Awal Munculnya Api

Reporter Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Laboratoriun Forensik (Labfor) Polda Jatim melakukan pemeriksaan dan mengidentifikasi puing-puing bekas kebakaran Pasar Baru Tuban, Kamis (5/3/2020).

Kedatangan Tim Labfor di Pasar Baru Tuban tersebut didampingi oleh Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, Kasatreskrim serta sejumlah PJU Polres Tuban serta Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban, Agus Wijaya.

Pantauan blokTuban.com, tim labfor langsung bergerak untuk melakukan memeriksa dikios yang diduga kuat sebagai titik awal munculnya api, pada Selasa (3/3/2020) lalu. Pemeriksaan itu dilakukan secara detail, meliputi puing-puing bekas alat elektronik serta bekas-bekas instalansi listrik.

"Sekarang beberapa personel tim Labfor sedang memeriksa titik yang diduga awal munculnya api," terang Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono saat berada di lokasi, Kamis (5/3/2020).

Kapolres menegaskan, menurut keterangan dari sejumlah masyarakat titik awal munculnya api berasal dari kios ini. Sehingga dilakukan Olah TKP oleh tim labfor secara laboratoris guna untuk mengetahui sumber api.

"Dengan mengumpulkan sejumlah puing-puing kebakaran serta ini, nantinya tim labfor akan bisa menyimpulkan dari mana sumber api," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Data dari Diskoperindag Tuban menyebutkan, bencana kebakaran pasar di Jalan Gajah Mada ini mencapai 70 sampai 75 persen. Didominasi los dan dasaran yang dilahap si jago merah.

"Kios 463 unit dan los 993 unit yang terdampak. Untuk jumlah total pedagang di Pasar Baru hampir 2000 orang," terang Kepala Diskoperindag Tuban, Agus Wijaya.[hud/ito]