Tak Punya Hati, Segelintir Oknum Manfaatkan Jarah Dagangan

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Kebakaran yang terjadi di Pasar Baru Tuban dimanfaatkan segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab menjarah barang milik pedagang.

Hingga pukul 01.00 dini hari ini, 10 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil bantuan pemadam kebakaran dari Kabupaten Bojonegoro masih terus berusaha memadamkan api. Bahkan api kini menjalar sampai ke atap pintu keluar Goa Akbar yang lokasinya tepat di belakang pasar.

Tampaknya kejadian yang menghebohkan ini dimanfaatkan segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan. Alhasil sebagian pedagang mengeluh dagangan mengeluh. 

Salah satu pedagang buah Kasmuri (58) mengatakan, lapaknya tidak terkena api namun dagangannya ludes dirampok oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Lapak tidak kena tapi dagangan habis tak tersisa diambil orang," ujar Kasmuri.

Hal tersebut, juga dialami pedagang kelapa muda Eko (34) ia menjelaskan, sebelum terjadi peristiwa kebakaran dagangannya kelapa muda full di lapak dan saat ini tersisa separuhnya.

"Tadi sebelum kebakaran full karena baru di detik saat ini tinggal separo," ujarnya.

Ia berharap, adanya bantuan pengamanan dari petugas keamanan untuk mengamankan dagangan milik pedagang yang berhasil diselamatkan.

"Semoga ada petugas yang membantu mengamankan dagangan warga," tandasnya. [nid/col]