Pedagang Berjibaku Selamatkan Dagangan

ket foto: Pedagang selamatkan barang jualan di tempat yang dirasa lebih aman

Reporter: Nidya Marfis

blokTuban.com - Pasar Baru Tuban terbakar Selasa (3/3/2020) malam ini. Sejumlah ruko di bagian pasar terbakar dan belum bisa dipadamkan sampai jam 22:30 WIB. 

Pemandangan miris terlihat di tengah bencana ini. Di antara pemandangan si jago merah, terlihat beberapa pedagang yang nekat masuk ke ruko untuk menyelamatkan barang dagangannya. "Tolong beri jalan," kata seorang pedagang sambil mengangkut kardus berisi minyak goreng kemasan. 

Sebelumnya: Bagian Penjual Baju, Perabot dan Bahan Pangan Terbakar

Beberapa pria juga terlihat melakukan hal sama. Menyibak kerumunan orang sambil berlari kecil menyelamatkan barang-barang untuk dibawa ke tempat yang lebih aman.

Darti (38), asal Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, juga harap-harap cemas. Dia mendapat kabar dari suaminya kalau tempat dia berjualan cabai ikut terbakar. "Saya tahu dari suami langsung ke sini," terang Darti

Pantauan blokTuban.com sampai jam 22:45, sejumlah petugas dengan mobil pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api. Meski begitu si jago merah belum bisa dijinakkan, bahkan terus meluas ke bagian pasar yang lain.

"Masih terus berkobar, api sudah semakin dekat kios saya" kata Siska (18), anak salah seorang pedagang prancangan Pasar Baru Tuban. [nid/dy]