Bedah Buku Menjerat Gus Dur di Tuban Hadirkan Virdika Risky Utama

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama (PCNU), LTN NU, LAKPESDAM NU Kabupaten Tuban menggelar kegiatan bedah buku Menjerat Gus Dur, Senin (2/3/2020).

Kegitan bedah buku karya Virdika Risky Utama tersebut digelar di Aula Gedung PCNU Kabupaten Tuban.

Dalam kegiatan itu, panitia bedah buku menghadirkan Narasumber Dosen UINSA Surabaya Dr. A Zainul Hamdi, Ahmad Rojali dari NU Online serta penulis buku Menjerat Gus Dur, Virdika Risky Utama.

Panitia bedah buku Menjerat Gus Dur, Khoirul Huda dalam sambutanya mengatakan, kegiatan bedah buku ini digagas dan diinisiasi oleh para komunitas literasi yang mana merupakan kader NU.

"Dengan bedah buku Menjerat Gus Dur ini, kita mengajak warga Nahdliyin untuk mereview sejarah turunya Gus Dur," terang pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PCNU Tuban tersebut

Sebab, menurut Huda turunnya Gus Dur dari kursi Presiden sebelumnya tidak pernah dibayangkan oleh masyarakat. Sehingga dengan buku Menjerat Gus Dur ini semuanya akan terjawab. 

Sebatas diketahui, dalam kegiatan bedah buku itu turut Pengurus PCNU Kabupaten Tuban, Anggota DPRD Provinsi Jatim, GP Ansor, IPNU, IPPNU, IKA PMII, PMII, IPNU, Fatayat, Muslimat NU Kabupaten Tuban.

Selain itu hadir juga komunitas literasi serta mahasiswa dari kampus yang ada di Tuban.[hud/col]