Bupati Tuban Pastikan Bansos Masyarakat Miskin

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pemerataan bantuan sosial (bansos) di wilayah Kabupaten Tuban, menjadi perhatian khusus pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Gagasan tersebutlah yang membuat Bupati Tuban, H. Fathul Huda getol turun lapangan untuk mengontrol langsung bagaimana perkembangan kondisi masyarakat. Terlebih, dari kalangan masyarakat miskin.

"Kunjungan ini, pertama untuk memastikan orang miskin yang belum memperoleh bansos. Kita susun terus, jangan sampai orang miskin tidak memperoleh bansos," papar Bupati Tuban kepada blokTuban.com di tengah kunjungannya di Taman Pendidikan Quran (TPQ) Tasyakur, Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Jumat (28/2/2020).

Bupati dua periode itu menambahkan, bahwa data bantuan sosial (bansos) selama ini masih banyak yang belum tepat target dan sesuai sasaran. Hal tersebut dapat dilihat dari kurang meratanya warga miskin yang belum mendapat bansos.

"Maka di situ kita anggarkan dengan BPNTD (Bantuan Pangan Non Tunai Daerah) yang dulu kita pernah sampaikan," tukas Bupati asal Montong tersebut.

Sebelumnya, pada pertengahan Desember 2019 lalu, Bupati Tuban juga menghadiri launching BPNTD. Pihaknya berharap, agar masyarakat bisa mendapatkan hak-hak yang semestinya didapat. [feb/rom]