Hujan, Jalan Poros dan Rumah di Pucangan Palang Terendam Banjir

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Intensitas hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Tuban mengakibatkan jalan poros penghubung antar desa di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban terendam hingga sekitar 30 centimeter, Selasa (18/2/2020).

Pantauan blokTuban.com, selain merendam jalan poros, hujan lebat sekitar tiga jam tersebut juga menggenangi rumah milik warga serta puluhan hektare pesawahan di desa setempat.

Salah satu warga Desa Pucangan yang rumahnya tergenang air, Sulistin mengatakan, hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Palang ini mengakibatkan air sungai meluap. Sehingga merendam jalan.

"Selain jalan, air juga masuk ke dalam rumah sekitar 25 centimeter," terang Sulistin sambil membersihkan rumahnya dari genangan air.

Dia menambahkan, banjir menggenangi rumah seperti ini sudah terjadi setiap kali sungai di wilayah setempat meluap. Namun, genangan air tersebut  tidak berlangsung lama. "Ini langsung dibersihkan, karena banjir disini cepat surut," tandasnya.

Sementara itu, warga lain Wanuri (39) mengungkapkan, selain dari wilayah setempat banjir ini juga kiriman dari daerah pegunungan, sehingga air sungai meluap dan merendam jalan poros dan rumah warga.

"Ketinggian air di jalan poros ini sampai sekitar 30 centimeter, tadi juga banyak yang nekat nerobos tapi kendaraannya mogok," pungkasnya.[hud/col]