20 Peserta Ikuti Seleksi Persiapan Paskibraka Provinsi dan Nasional

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - 20 peserta dari Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat se - Kabupaten Tuban, mengikuti seleksi persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi dan Nasional di Stadion Bumi Wali Tuban.

Jumlah tersebut hasil dari seleksi 4 zona yang telah dilakukan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban  pada Minggu kemarin.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan, Disparbudpora Kabupaten Tuban, Samsuri mengatakan, dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban dan dibagi menjadi 4 zona terdapat 126 peserta yang berhasil lolos seleksi Paskibraka tahap awal. 

"126 peserta tersebut kemarin kita kerucutkan lagi menjadi 85 peserta," ungkap Samsuri, Selasa,(11/2/2020). 

Selanjutnya, dari 85 peserta tersebut dijaring sebanyak 20 peserta, 10 putra dan 10 putri untuk mengikuti seleksi persiapan Paskibraka yang akan dikirim ke Provinsi. 

"20 peserta tersebut akan dikerucutkan kembali menjadi 3 putra dan 3 putri, selanjutnya akan dikirim untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat provinsi," ungkapnya.

Sedangkan, sisanya yang berjumlah 82 peserta akan mengikuti pemantauan tahap terakhir (pantukhir), kemudian akan dikerucutkan menjadi 76 peserta.

"76 peserta tersebut yang akan menjadi Paskibraka Kabupaten Tuban pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang," tandasnya. [nid/col]