Sukses HAB, Ini Pesan Kakankemenag Tuban



Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -  Sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Kabupaten Tuban telah usai. Kepala Kantor Kementerian Agama Kakankemenag Tuban, Drs. Sahid, MM, menuturkan bahwa HAB Kemenag tahun ini lancar dan sukses. Semua rangkaian kegiatan sejak persiapan hingga puncak acara berjalan lancar, hal itu dikarenakan panitia yang solid serta dukungan dari berbagai pihak.

"Saya ucapkan terima kasih pada panitia yang tanpa kenal lelah bekerja maksimal demi menyukseskan HAB Kemenag tahun ini. Berkat doa dari kita semua, selaku panitia dan seluruh keluarga besar Kemenag Tuban, kami mengucapkan terima kasih atas doa bapak ibu sekalian," kata Drs. Sahid, MM dalam acara pembubaran panitia Hari Amal Bakti ke-74 di Aula Kemenag Tuban yang dihadiri oleh segenap panitia HAB, Senin (10/02/2020).

Kepala kantor juga memberikan evaluasi positif terhadap rangkaian kegiatan HAB ke-74. Adanya tambahan kegiatan yang tidak pernah dilakukan pada peringatan HAB yang sudah lalu, seperti lomba menulis berita dan lomba volly ball pejabat.

"Mohon ditingkatkan untuk referensi ditahun berikutnya. HAB Kemenag tahun ini luar biasa, andai dinilai saya kasih nilai 90," lengkapnya.

Kepada panitia, pria asli Gresik ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak dinas maupun instansi diluar Kemenag yang membantu kegiatan Hari Amal Bhakti ini. Kesuksesan penyelenggaraan tak lepas dari lembaga lain yang turut serta berpartisipasi dalam setiap kegiatan. Lembaga lain tidak bisa terlepas dari keberadaan Kantor Kementerian Agama.

Penyelenggaraan HAB merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menyiarkan keberadaan Kementerian Agama selaku instansi pemerintah yang berada di tengah-tengah masyarakat.

Banyak manfaat yang dapat diambil dari pelaksanaan HAB Kemenag. Diantaranya, untuk mengevaluasi berbagai keberhasilan yang telah dicapai maupun kekurangan, sehingga kedepan dapat ditingkatkan ke arah yang lebih baik.

Disamping itu, megiatan HAB Kemenag sebagai refresing serta memperkuat tali persaudaraan, mempererat kekeluargaan, keakraban dan memupuk rasa persatuan diantara keluarga besar Kemenag Kabupaten Tuban. [feb/ito].