Peduli Sosial, Komunitas Trail BSTA Bantu Masjid

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kominatas penggila motor trail yang tergabung pada Bumi Santri Trail Adventure (BSTA) Tuban patut diteladani. Pasalnya selain tergila-gila dengan olahraga ekstrim, mereka ternyata memiliki peduli sosial dan keagamaan yang tinggi.

Seperti yang dilakukan di Desa Kumpulrejo Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban belum lama ini. Dengan diwakili RM. Anshakhul Balaya Mangku Negara atau Gus Aang, Komunitas BSTA menyerahkan bantuan kepada beberapa kelompok pemeluk agama Islam di wilayah tersebut.

"Alhamdulillah dari beberapa event kita bisa mengumpulkan bantuan material pembangunan masjis At-Taqwa, di desa Kumpulrejo ini," ungkap Gus Aang kepada blokTuban.com pasca Kegiatan.

Selain menyerahkan bantuan material ke panitia pembangunan Komunitas BSTA juga menyerahkan bantuan kepada kelompok jemaah tahlil di desa tengah hutan tersebut. Pria yang juga wakil rakyat tersebut menandaskan hal itu dilakukan sebagai bentuk amal bakti semangat perjuangan.

"Dari kekompakan ini semata-mata adalah wujud perjuangan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya.

Dari data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan sebelum kegiatan amal bakti ini dilakukan, Komunitas BSTA menggelar even Trabas BSTA pada bulan Oktober 2019. Dalam event tersebut terdapat kegiatan sosial pengumpulan dana dari joki trail yang ikut trabas. [rof/ito]