Pamit Kenal Kapolsek Rengel, Begini Kesannya...

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Prosesi pisah kenal Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rengel, hari ini digelar di aula pendopo Kecamatan Rengel, Senin (3/2/2020). Kapolsek Rengel sebelumnya, AKP Yani Susilo, diganti oleh IPDA Dean Tommy Rimbawan.

Hadir dalam acara, Camat Rengel Eko Wardono, Danramil Rengek Kapten Inf Istoha, Kepala Desa se-Kecamatan Rengel, berikut instansi dan UPTD yang ada di Kecamatan Rengel.

Dalam sambutannya, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yani Susilo menyampaikan rasa hormat kepada seluruh jajaran Forkopimka Rengel yang hadir. Kesan dan apresiasi terhadap kerjasama antara 3 pilar, terutama Camat serta Danramil disampaikan olehnya selama 28 bulan menjabat di Polsek Rengel.

"Selama ini sangatlah terkesan atas kerjasama yang baik, terutama Camat dan Danramil. Tak kalah penting atas segala panduan dari Kepala Desa karena selama 28 bulan menjabat  di Polsek Rengel tidak pernah ada masalah dan selalu kondusif," ujar AKP Yani Susilo.

Ia juga berpesan kepada Kapolsek yang baru agar selalu berkoordinasi dengan segenap elemen Kecamatan Rengel. Sebab, Kecamatan Rengel ini memang banyak keluhan dari masyarakat, khususnya pada gelaran event besar nasional.

"Mohon maaf apabila ada kata maupun tindakan yang kurang berkenan selama memimpin. Mohon pamit serta mohon doa restu atas tugas yang baru," ungkapnya yang kini menjabat sebagai Kabag Sumda di Polres Tuban.

Sementara itu, IPDA Dean Tommy Rimbawan yang menjabat sebagai Kapolsek Rengel terlebih dulu meminta restu kepada segenap hadirin dalam acara. Ia berharap bimbingan serta masukan dalam menjalankan amanah baru ini.

"Agar bisa melayani masyarakat dan menciptakan kondisi aman dalam melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat. Karena tanpa ada dukungan dari Forkopimka dan masyarakat Rengel, kegiatan apapun tidak akan bisa berjalan dengan baik dan lancar," papar Kapolsek Rengel. [feb/ito]