Tes SKD CPNS Digelar Akhir Februari

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Besok tanggal 24 Januari 2020, 6.039 peserta CPNS Kabupaten Tuban bakal menjalani tes tulis Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). Tes digelar pada 24-28 Februari 2020 di Wahana Ekspresi Poepo Negoro, Gresik, Kamis (23/1/2020).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tuban M. Nur Hassan, menjelaskan hari ini informasi tes ini mulai diumumkan.

Pelaksanaan tes SKD tahun ini, secara teknis, tidak ada perubahan yang siginifikan. Kebutuhan sarana dan prasarana tes SKD, diserahkan pada masing-masing daerah.

Peserta tes SKD diharapkan datang lebih awal dari waktu yang ditentukan. Selain itu, harus membawa kelengkapan alat ujian dan administrasi seperti KTP dan kartu peserta tes.

“Kartu peserta dapat dicetak di website yang sama saat mendaftar,” tutur Nur Hasan.

Tidak hanya itu, peserta juga perlu mempersiapkan kondisi fisik dan mental. Bila perlu, dapat mulai berlatih dengan mengerjakan soal-soal latihan tahun-tahun sebelumnya.

Perlu diketahui, jumlah formasi CPNS tahun 2020 Pemkab Tuban yang disetujui oleh KemenPAN-RB adalah sebanyak 349 dari jumlah yang diusulkan 538.

Dari jumlah tersebut, rinciannya adalah untuk tenaga kesehatan 178, tenaga pendidikan 106, dan tenaga teknis 65. [ali/ono]