Kapolres Tuban Harap Satpam Tingkatkan Sinergitas dengan TNI Polri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran kepolisian Polres Tuban menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-39. Upacara tersebut digelar di halaman belakang Mapolres setempat, Rabu (22/1/2020).

Upacara yang dipimpin oleh Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono tersebut diikuti sebanyak 1 Pleton anggota Polres Tuban, 2 Kompi Satpam, 1 Pleton Lapas, 1 Pleton Satpol PP dan 1 Pleton Pramuka.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Pengamanan PT Semen Indonesia AKBP Totok, Kepala Pengamanan PT TPPI Kolonel (purn) Suratin, Kepala Pengamanan PT IKSG Hasanudin, Kepala Pengamanan PT UTSG Gatot, Kalapas Tuban Siswarno, PJU Polres Tuban, serta Kapolsek dan jajaranya.

Dalam sambutanya, Kapolres Tuban mengucapkan selamat HUT Satpam ke-39. Dia juga menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada satpam karena telah membantu memelihara stabilitas keamanan.

"Saya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh satpam karena telah membantu tugas dari Kepolisian," terang Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengajak kepada peserta upacara untuk sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8 Almarhum Jendral Pol (purn) Prof Dr. Awaloedin Djamin yang mana telah berjasa besar terhadap perkembangan dan kemajuan satpam.

Menurutnya, para satpam juga harus selalu menanamkan rasa bangga menjadi bagian dari satpam dan selalu meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga keamanan.

Perwira dengan pangkat dua melati dipundaknya itu juga menekankan, dalam rangka mendukung 7 Program Prioritas Kapolri, satpam juga harus bersinergi dengan instansi terkait untuk menambah rasa solidaritas dan kebersamaan.

"Tingkatkan kerjasama dan saling bersinergi dengan TNI-Polri guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja," pungkas Kapolres.[hud/ito]