Kapolres Tuban Cek Kesiapan Posko Bencana di Rengel
 
 
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono bersama jajaran PJU Polres Tuban serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Forkopimka setempat memantau kesiapan Posko Bencana di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Senin (6/1/2020).
 
Dalam kegiatan itu, Kapolres Tuban melakukan pengecekan satu persatu kesiapan yang ada di posko bencana di Kecamatan Rengel. Mulai dari Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), perahu karet, logistik, MCK serta dapur umum yang selalu siap 24 jam.
 
"Tujuan kami mengecek posko ini ingin mendapatkan hasil bagaimana mengamankan kita jika kemungkinan di Tuban ada bencana. Mulai mengamankan orang, mengamankan benda serta mengamankan lokasi," terang Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono.
 
Sementara itu, Kalaksana BPBD Kabupaten Tuban Yudi Irwanto menyampaikan, agar masyarakat bisa kerja sama dengan baik terkait apa yang telah diarahkan oleh Forkopimka setempat. Hal itu, demi tercapainya apa yang diinginkan bersama.
 
"Kita berdoa semoga di Tuban tidak ada bencana, namun jika bencana itu terjadi maka saya harap masyarakat bisa kerja sama dengan Forkopimka setempat dengan baik," harap Yudi.
 
Pantauan blokTuban.com, usai mengecek posko selanjutnya Kapolres Tuban juga mendatangi sungai Bengawan Solo di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel serta melakukan pengecekan tanggul di wilayah Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.[hud/ito]