Kolaborasi, Polres dan Perum Pehutani KPH Tuban Tanam 1000 Pohon

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran kepolisian Polres Tuban bersama Perhutani KPH Tuban melaksanakan kegiatan penanaman 1000 pohon di area lahan Dusun Galpelem, Desa Kapu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Kamis (2/1/2019).

Kegiatan penghijauan dengan menanam 1000 pohon tersebut merupakan program dari Kapolri sebagai wujud kepedulian aparat kepolisian di masing-masih wilayah untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan menyelamatkan terjadinya Global Warming.

Dalam sambutanya, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan Bumi Wali ini menjadi lebih asri dengan menanam pohon.

"Mari kita bersama-sama menjadikan Tuban Bumi Wali ini menjadi asri," terang Kapolres Tuban.

Menurut Kapolres, dengan program Polri Peduli Penghijauan ini, pohon-pohon yang sudah ditanam yakni, pohon Jati, Mahoni, Trembesi dan Kesambi akan tumbuh besar dan dapat menjadikan perubahan di lingkungan ini.

"Semua tanaman sudah diberi tanda mari kita lihat 10 tahun mendatang," tandas Kapolres.

Sementara itu, ADM Perhutani KPH Tuban Tulus Budyadi menyampaikan, banyak terimakasih kepada Polri yang sudah melakukan Program Polri Peduli Penghijauan. Selanjutnya dia berharap semuanya untuk berperan merawat dan menjaga pohon-pohon ini dengan baik.

"Ini merupakan tugas kita bersama untuk memelihara Bumi ini dan kegiatan  penghijauan ini kita tujukan sebagai sedekah kepada Bumi," ujar ADM Perhutani KPH Tuban.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari Bhayangkari Cabang Tuban beserta anggota, PJU Polres Tuban beserta anggota, Forkopimka Merakurak, Pramuka dan Saka Bhayangkara serta berbagai elemen masyarakat.[hud/ito]