Libur Tahun Baru, Jalur Pantura Dipadati Motor dan Kendaraan Pribadi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Libur perayaan Tahun Baru 2020, kondisi arus lalu lintas di sepanjang Jalur Pantura Kabupaten Tuban Jawa Timur terpantau padat kendaran roda dua dan kendaraan pribadi, Rabu (1/1/2020).

Pantauan blokTuban.com, kepadatan kendaraan roda dua dan mobil pribadi tersebut terjadi di sepanjang Jalan Raya Tuban-Palang dan Jalan RE Martadinata Tuban. Bahkan, sejumlah titik tempat wisata sempat terjadi penumpukan kendaraan.

"Iya betul Jalur Pantura dipadati kendaraan roda dua dan mobil pribadi, bahkan kawasan pantai kelapa sempat macet," terang Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, Gunadi.

Gunadi menerangkan, berdasarkan hasil dari analisa Libur Tahun Baru 2020 ini kendaraan didominasi oleh kendaraan lokal atau dari Kabupaten Tuban sendiri yang hendak mengisi waktu libur tahun baru.

"Analisa kami sebagian besar adalah kendaraan lokal yang mau merayakan tahun baru atau mengisi liburan bersama keluarga," tandasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Tuban AKP Ricky Tridharma menyampaikan, jika libur Tahun Baru ini kendaraan di Jalur Pantura Tuban di padati pemotor dan pengendara mobil pribadi.

Meski begitu, pihaknya telah menerjunkan personel di sejumlah titik-titik yang berpotensi mengalami kemacetan. Seperti halnya di tempat wisata Pantai Kelapa Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang.

"Kita sudah menerjunkan personel disejumlah titik. Kalau terjadi kepadatan akan ada pengalihan, tergantung situasi dialihkan kemana," pungkas Kasatlantas.[hud/col]