Tanam Kelengkeng dan Alpukat di Sekitar Lahan Padepokan PSHT

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ratusan siswa - siswi organisasi Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Senori Cabang Tuban Pusat Madiun meresmikan pembebasan lahan untuk padepokan tempat latihan bersama, Rabu (25/12/2019)

Acara tersebut dirangkai dengan prosesi kenaikan satu tingkat sabuk polos, jambon. Para siswa - siswi di tempa warga PSHT melakukan gotong royong membersihkan semak - semak area tanah seluas 1600 meter persegi yang akan di bangun padepokan PSHT ranting Senori.

"Insya Allah, tahun depan 2020 akan mulai di lakukan pengerjaan peletakan batu pertama," terang Ketua PSHT Ranting Senori, Zakki Mubarrok saat memberikan wejangan di lokasi.

Zakki menambahkan pembebasan lahan tanah setelah dalam musyawarah pengurus ranting mensepakati membelian tanah seluas 1600 meter persegi senilai Rp 100 Juta dengan swadaya bersama warga dan siswa.

Tanah tersebut akan di bangun padepokan perguruan PSHT kegiatan tempat latihan dan kegiatan bersama di kecamatan setempat.

"Semoga mimpi dua puluh tahun lalu. terkabul tahun ini, atas pembangunan padepokan latihan bersama," harapnya

Pantauan di lapangan, warga dan siswa PSHT sebelum prosesi pengambilan sabuk juga melakukan aksi penanaman pohon kelengkeng dan alpukat di sekeling tanah yang berlokasi di Desa Wanglukulon, Senori. [ali/ito]