Terlibat Kecelakaan di Jalur Pantura, Tujuh Penumpang Bus Sinar Mandiri Luka-Luka

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tujuh orang penumpang Bus PO Sinar Mandiri mengalami luka-luka usai bus yang ditumpanginya terlibat Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) dengan kendaraan Dump Truk di Jalan Tuban-Widang Km 25-26 Desa Kuwu, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jumat (20/12/2019).

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, ketujuh penumpang bus yang mengalami luka-luka akibat peristiwa kecelakaan tersebut yakni, Edi Marsam, Warju, Ali Muhtar, Wati, Jayusman, Sukainah dan Juwaini. Selain itu, pengemudi Dump Truk Tronton juga mengalami luka ringan.

"Tujuh penumpang bus luka-luka dalam kejadian itu, satu diantaranya luka berat," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad.

Khoirul mengatakan, kejadian kecelakaan itu berawal saat kendaraan Bus PO Sinar Mandiri Nopol N-7426-UG yang dikemudikan Wowok Hartopo (39) warga RT/04 RW/01 Desa Pepelegi, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo berjalan dari arah selatan ke utara.

Kemudian, saat hendak mendahului kendaraan yang ada di depanya ruang gerak bus tidak cukup. Sehingga mengalami kecelakaan dengan kendaraan Dump Truk Nopol S-9654-UF yang dikemudikan oleh Suyono (39) warga RT/6 RW/2 Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban yang saat itu berjalan dari lawan arah.

"Saat mendahului, ruang gerak bus tidak cukup, sehingga kecelakaan tidak terhindarkan," jelasnya.

Akibat kejadian itu, bagian belakang bus rusak mengalami kerusakan parah dan tujuh orang penumpang di dalamnya mengalami luka-luka. Sementara itu, petugas yang mendatangi TKP langsung menolong korban untuk dibawa ke RSUD dr. Koesma Tuban.[hud/col]