Produksi Pertamina EP Cukup Positif, Hasil Minyak Lampaui Target

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sepanjang Januari hingga November 2019, PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (PEP) mencatat hasil produksi minyak cukup positif. Hal itu diungkapkan President Director PEP, Nanang Abdul Manaf di acara Pertamina EP Media Gathering 2019 di Hotel Tentrem Yogyakarta, Rabu (18/12/2019).

Di hadapan 54 awak media di wilayah kerja PEP, mantan General Manajer Proyek EP, Pertamina EP Libya itu menerangkan, hasil produksi minyak PEP hingga November mencapai 82.396 bopd. Sementara hasil produksi Gas mencapai 957 MMSCFD.

"Kita akui saat ini kita menghadapi devisit migas tinggi. Namun hasil produksi Migas kita cukup positif. Dari target minyak mencapai 101 persen dari target, sementara produksi gas mencapai 99 persen dari target," papar Nanang, sapaan akrabnya.

Untuk mencapai target produksi, anak perusahaan PT Pertamina Persero tersebut terus melakukan upaya peningkatan produksi dengan pemboran baru maupun workover sumur yang sudah ada. Untuk itu, Nanang berharap peran media di wilayah kerja operasi PEP dapat bersinergi.

"Kami berharap kerjasama antara PEP dengan media dalam menyampaikan informasi selalu baik untuk mendorong produktif. Sehingga kita dapat dukungan publik dalam mewujudkan ketahanan energi di tanah air," tandas Nanang.

Perlu diketahui, hasil produksi Migas kontraktor K3S SKK Migas tersebut ditopang dari lima Asset yang terdiri dari 22 field di 154 kabupaten. Untuk menambah produksi PEP juga sedang mengembangkan enam proyek. [rof/ito]