Tips Pekerjaan: Begini Cara Atasi Baper di Kantor

Reporter: -

blokTuban.com - Para pekerja saat ini didominasi oleh kalangan milenial. Salah satu hal yang jarang terlepas dari mereka adalah bawa perasaan (baper).

Rasa baper ini juga sering dibawa ketika merek di kantor. Padahal, ini tak baik untuk perjalanan karier seseorang. Lalu, bagimana cara mengatasinya?

Partnership Associate Kalibrr, Derrel Marvianus mengatakan, baper justru bisa membawa kerugian. Sebab, ini bisa membuat seseorang lebih sensitif dan moody. Untuk itu, penting mengatasi rasa baper di kantor.

“Yang pertama harus dilakukan untuk mengatasi baper di kantor adalah fokus. Mulai dengan buat daftar apa saja yang akan dilakukan di tempat kerja,” katanya saat dihubungi kumparan, Rabu (11/12).

Lebih lanjut dia menjelaskan, jangan sampai seseorang terlihat bingung dan menganggur di kantor. Ini akan membuat rekan kerja melontarkan komentar tentang kinerja seseorang. Ujungnya, akan memicu rasa baper.

“Selanjutnya, ada baiknya mempertimbangkan kritik yang masuk. Tempat kerja biasanya paling banyak ditemukan kritik, ini bisa saja membantu karier. Alih-alih bawa ke hati, coba renungkan kenapa kritik tersebut terlontar ke kamu,” tambahnya.

Hal terakhir yang bisa dilakukan adalah jadi lebih cuek. Kalau rasa tersinggung muncul, cukup biarkan hingga berlalu. Jangan sampai kritik atau rasa sakit itu membuat down dan menghilangkan mood dalam bekerja.

“Karier akan berjalan sebagaimana kamu menjalaninya. Jadi jangan terlalu memikirkan orang lain. Coba untuk sedikit lebih cuek dan santai dengan diri sendiri,” tutup Derrel.

*Sumber: kumparan.com