Cegah Kebocoran Hasil Hutan, Ini Upaya ADM KPH Jatirogo

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kebocoran hasil hutan akibat pencurian kayu sebuah tindak kejahatan. Tidak hanya merugikan negara, dampak dari penebangan liar tanaman hutan juga dapat merusak lingkungan.

Oleh sebab itu, pihak Perhutani KPH Jatirogo tidak akan melakukan toleransi jika terjadi kebocoran hasil hutan di wilayahnya. Pihaknya akan melakukan segala upaya agar hutan tetap aman.

"Di Perhutani tidak ditolerir hal-hal seperti itu (kebocoran hasil hutan). Pengawasan juga dilakukan oleh polhut yang ada di bawah asper dan polhutmob yang ada di KPH," ujar Administratur (ADM) Perhutani KPH Jatirogo, Panca Sihite kepada blokTuban.com, Rabu (11/12/2019).

Selama ini, lanjut Panca, di Perhutani selalu ada pembinaan terhadap karyawan. Sebab semua karyawan diharapkan dapat bekerja dengan menjaga integritas sesuai budaya yang dicanangkan Perhutani.

"Selalu diingatkan ke seluruh karyawan untuk bekerja sesuai prosedur kerja yang berlaku dan menjaga integritas sesuai Budaya yg dicanangkan Perum Perhutani," tandas Panca. [rof/col]