Tempat Penjemuran Batok Kelapa di Gedongombo Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Petak lahan tempat penjemuran tempurung (Batok) kelapa milik salah satu pengepul degan di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Selasa (10/12/2019) terbakar.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kebakaran petak lahan tempat penjemuran tempurung kelapa tersebut sudah sejak Senin (9/12/2019) malam, diduga api muncul dari putung rokok warga yang dibuang saat sedang melintas.

Pemilik lahan Wiwid, mengaku mendapatkan kabar terbakarnya tempat penjemuran tempurung kelapa miliknya tersebut sejak tadi malam. Namun, saat itu api masih kecil dengan asap yang tebal.

"Tadi malam saya sudah mendapatkan informasi dari warga, tapi baru muncul asap tebal," terang Wiwid saat di lokasi kejadian.

Wiwid juga mengungkapkan, jika tempurung kelapa tersebut laku untuk dijual jika keadaan kering. Sehingga pihaknya tidak mungkin melakukan pembakaran tersebut. "Batok kelapa itu laku dijual bila sudah kering," tandas Wiwid.

Sementara itu, petugas yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi lokasi dengan mengerahkan satu unit Mobil Damkar dan satu unit mobil tangki untuk melakukan upaya pemadaman.[hud/col]