Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura, Empat Orang Alami Luka-luka

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan lalulintas yang melibatkan tiga kendaraan sekaligus terjadi di Jalur Pantura turut Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Akibat kecelakaan itu empat orang mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kecelakaan beruntun di Jalan Nasional, pada Minggu (8/12/2019) tersebut melibatkan antara kendaraan Truk Diesel, Motor Vixion, dan Bus Jaya Utama.

Kapolsek Jenu, AKP Elis Suendayati menuturkan, kronologi kecelakaan beruntun tersebut berawal ketika kendaraan motor Vixion Nopol S-4864-IP yang dikendarai oleh Sigit (23) warga Kelurahan King-kig, Kecamatan Tuban berboncengan dengan Tri Oktaviani (18) warga Lingkungan Widengan, Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding melaju dari arah timur ke barat.

"Motor Vixion saat itu melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang," terang Kapolsek Jenu.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan saat dilokasi kejadian motor tersebut mendahului Truk Diesel (Engkel) Nopol B-9431-NCC yang dikemudikan oleh Trio bersama penumpang Ahmad Sholeh (32) warga Jl Merpati 03 RT/01 RW/02 Desa Sawahbaru, Kecamatan Ciputat, Kabupaten Tangerang Selatan.

Setelah berhasil mendahului, tiba-tiba motor tersebut motong jalan sehingga Truk Diesel tersebut ngerem mendadak dan nyruduk motor Vixion.

Usai nyruduk motor Vixion yang memotong jalan Truk Diesel, lalu mengambil arah kanan dan dari belakang muncul kendaraan Bus Jaya Utama yang di kemudikan Abdul Aziz Maskuri (43) warga Desa Labuankidul RT/02 RW/03 Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang.

"Karena Truk Diesel terlalu ke arah kanan, sehingga Bus Jaya Utama yang melaju dari arah belakang kemudian menabrak bagian depan kanan truk," jelasnya.

Akibat kejadian itu, pengendara motor Vixion mengalami luka ringan, sedangkan pembonceng mengalami luka terbuka pada bagian kepala. Selain itu, pengemudi Truk Diesel dan penumpangnya juga mengalami luka-luka.[hud/ito]