Angin Kencang Sapa Tuban Selatan, Pohon dan Bangunan  Roboh

 

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sejumlah titik kawasan Tuban bagian selatan, Rabu (4/12/2019) sore tadi disapa angin kencang dengan intensitas hujan rendah, yang mengakibatkan pohon serta bangunan gudang ambruk.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 16.10 WIB ini, menumbangkan pohon yang berlokasi di Jalan Raya Rengel-Soko. Tepatnya di Desa Pekuwon, Kecamatan Renge, tepat di samping kanan SPBU Pekuwon-Rengel.

Sejumlah tim gabungan, mulai dari Tim Posko BPBD Rengel, Polsek Rengel, Koramil Rengel beserta warga, bergotongroyong mengevakuasi pohon tumbang yang sempat menutup separuh badan jalan sampai mengganggu lalu lintas.

"Kita bersama-sama mengevakuasi pohon tersebut, sehingga lalu lintas sudah normal kembali," ujar Rizki, salah satu anggota dari Posko BPBD Rengel.

Masih di Kecamatan Rengel, angin kencang juga merobohkan sebuah bangunan gudang di Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel. Hal tersebut dilaporkan oleh Aang, yang merupakan salah satu relawan Kecamatan Rengel.

Sebuah bangunan gudang Usaha Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA), yang terbuat dari galvalum tersebut nampak ambruk diterjang kuatnya hembusan angin. Sedangkan di Desa Tambakrejo, angin kencang juga mencongkel sebuah pohon berukuran sedang yang ada dipinggir jalan desa setempat.

Dari semua dampak angin tersebut, tak ada korban jiwa. Masyarakat saling bahu membahu, bergotong royong mengevakuasi pohon tumbang. Sementara gudang roboh gudang UPJA masih dalam upaya pengkajian. [feb/col]