220 Warga Tuban Melamar Jadi Panwascam Pilkada 2020

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban resmi menutup tahapan pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tahun 2020 mendatang pada, Selasa (3/12/2019) malam.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, selama pendaftaran berlangsung yakni mulai 27 November hingga 3 Desember tersebut. Bawaslu Tuban mencatat ada sebanyak 220 orang yang mendaftarkan diri sebagai Panwascam.

"Sampai hari terakhir ada sebanyak 220 orang yang mebdaftar sebagai calon anggota Panwascam," ujar Komsioner Bawaslu Tuban Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM), Marfuah. Rabu (4/12/2019).

Menurutnya Marfuah, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Pasca tahapan pendaftaran ini berlangsung tahapan selanjutnya adalah penelitian kelengkapan berkas persyaratan administrasi sampai hari ini 4 Desember.

Ditambahkanya, hingga batas akhir pendaftaran kuota diseluruh kecamatan sudah terpenuhi yakni berjumlah lebih dari 6 orang semua, sehingga tidak ada perpanjangan untuk pendaftaran Panwascam. "Alhamdulillah semua kecamatan sudah melampaui batas minimal pendaftar ," jelasnya.

Sementara itu, mengacu pada jadwal yang ditetapkan oleh Bawalu Tuban, untuk tahapan Computer Assisted Test (CAT) akan berlangsung pada 13 sampai 17 Desember mendatang.[hud/ito]