Peringati HUT Brimob, Eks Brimob Polres Tuban Hibur Masyarakat

Reporter: Khoirul Huda


blokTuban.com - Dalam rangka memperingati HUT Brimob yang ke 74, sejumlah anggota Eks Brimob yang bertugas di Polres Tuban menggelar berbagai kegiatan yang berlangsung di Car Free Day (CFD) jalan Sunan Kalijogo, Kota Tuban, Minggu (1/12/2019).

Kegiatan tasyakuran dalam rangka peringatan HUT Brimob yang berlangsung di CFD Tuban itu menyita perhatian masyarakat. Yang mana hiburan dalam acara tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang sedang jalan-jalan di CFD.

Peringatan HUT Brimob tersebut menyajikan berbagai hiburan dan atraksi tarian kolosal serta menghadirkan penampilan Barongsai. Selain itu, sejumlah anggota Eks Brimob Polres Tuban itu juga memberikan santunan dan menggelar Donor Darah di lokasi CFD Tuban.

"Kegiatan Tasyakuran ini kita lakukan sebagai bentuk kebanggaan kami yang pernah menjadi bagian dari Korps Brimob. Banyak dari anggota Polres Tuban ini yang asalnya dari pasukan Brimob," ungkap salah satu pencetus kegiatan tersebut, AKP Musa Bakhtiar.

Selain tarian kolosal, dalam kegiatan itu juga menampilkan atraksi dari pasukan Sat Sabhara Polres Tuban dalam melumpuhkan penjahat. Yang tidak kalah menariknya adalah aksi penampilan Barongsai yang dihadirkan oleh para Eks Pasukan Brimob itu untuk menghibur masyarakat.

"Saya melihat antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Semoga kegiatan seperti ini juga bisa menghibur masyarakat dan tahun depan semoga kami bisa memberikan hiburan yang lebih meriah lagi," imbuhnya.

Diketahui, usai pelaksanaan kegiatan sejumlah personil dari eks Brimob Polres Tuban itu langsung melakukan kerja bakti bersih-bersih sampah di sekitar lokasi kegiatan. Adapun untuk kegiatan donor darah yang dilakukan dalam rangka peringatan HUT Brimob yang ke 74 di Tuban itu mendapatkan puluhan kantong darah.[hud/ito]