Pagar Nusa Tuban Borong Kejuaraaan Nasional Pencak Silat Kota Pahlawan Championship 2019

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Rasa bahagia, haru dan bangga lagi-lagi menyelimuti keluarga besar MI Darul Ulum Widang Tuban Jawa Timur. Setelah meraih predikat terbaik robotik madrasah tingkat nasional beberapa waktu yang lalu, kini para pendekar pencak silat Pagar Nusa MI Darul Ulum Widang memborong prestasi di Kejuaraan Pencak Silat Nasional Kota Pahlawan Championship 2019 pada tanggal 23-24 November 2019.

Kejuaraan yang diikuti lebih dari 3000 pendekar se-Indonesia ini mengantarkan Muhammad Illo Arbiansyah meraih juara 2 kelas D tanding Putra, Muhammad Fuad Madjid juara 2 kelas B tanding putra usia dini dan pendekar cantiknya MI Darul Ulum Widang yakni Ajeng Sintia Sari menyabet juara 3 kelas B tanding putri usia dini. 

Imam Muclasin selaku pembina extra pagar nusa MI Darul Ulum Widang menceritakan kejuaraan pencak silat ini berlangsung tertib dan kondisional di Gor Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya. Diramaikan lebih dari 10 perguruan di kejurnas tahun ini, mulai dari perguruan Pagar Nusa, PSHT, Setia Hati, Jokotole, Tapak Suci, Perisai Putih dan masih banyak lagi.

Kepada reporter blokTuban.com, Khoiriyah selaku kepala MI Darul Ulum Widang menambahkan melihat persaingan semakin ketat, sebenarnya tidak tega harus mengantar dan melihat anak-anak terjun langsung di arena pertandingan.

"Namun, beberapa hari sebelum keberangkatan, pembina meyakinkan pendekar-pndekar dari MI Darul Ulum Widang ini hebat, berani dan tangguh. Oleh sebab itu, saya meyakinkan diri untuk ikut mendukung secara langsung di tribun sampai acara selesai," terangnya, Jumat (29/11/2019).

Melihat para pendekar pencak silat Pagar Nusa MI Darul Ulum Widang yang berhasil memborong prestasi, banyak sekali pihak yang memberikan apresiasi, mulai dari dewan guru, teman-teman di sekolah, wali murid hingga tetangga ramai-ramai memviralkan prestasi mereka di media sosial.

"Sekali lagi selamat untuk pendekar Pagar Nusa MI Darul Ulum Widang, semoga dapat memborong prestasi kembali di ajang kejuaraan pencak silat yang akan datang," tutupnya. [ali/col]