Guru PNS Tuban Malu Terima Seragam Berlogo Kancil, Begini Respon Kadisdik

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kabar kurang sedap telah menjadi pergunjingan kalangan guru/pendidik Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Tuban belakangan ini. Karena seragam baru keki yang baru saja dibagikan, berlogo kurang tepat.

Logo bad Kabupaten Tuban seharusnya berlambang kuda. Tapi yang diterima para guru justru berlogo kancil.

Kesalahan pemilihan logo Aparatur Sipil Negara (ASN), inipun menjadi perhatian serius oleh para guru. Bagaimana bisa lambang daerah yang merupakan identitas dan kebanggaan keliru.

"Kami ASN malu. Logo harus benar karena merupakan identitas," kata salah satu guru yang mengirimkan foto logo yang keliru kepada reporter blokTuban.com, Kamis (28/11/2019).

Sumber terpercaya ini menambahkan, seragam ASN keki ini dibagikan dalam bentuk kain. Kemudian dibagikan pula tiga atribut, salah satunya logo daerah.

Kekeliruan penggunaan logo ini menyebar cepat di Kecamatan Rengel. Setelah ditelusuri para guru, kekeliruan diduga juga terjadi hampir di 20 kecamatan.

"Semoga kedepan logo tidak salah kaprah. Apalagi dilingkup Pemkab," harapnya.

Dikonfrontir fenomena ini, Kepala Dinas Pendidikan (Dikdik) Tuban, Nur Hamid belum memberikan statmen maupun tindakan cepat yang akan dilakukan. Pihaknya kaget dan meminta dikirimi foto yang telah diterima reporter blokTuban.com.

"Masak iya, coba saya kirim fotonya, mas," singkatnya. [ali/ito]