Diperpanjang Hingga Nanti Malam, Begini Penjelasan BKD Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 Kabupaten Tuban diperpanjang selama dua hari dari jadwal sebelumnya.

Diketahui, berdasarkan jadwal pertama, pendaftaran CPNS di Tuban dimulai pada Senin (11/11/2019) hingga Minggu (24/11/2019) kemarin.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban, M Nur Hasan, memang pendaftaran CPNS diperpanjang dua hari dan ini merupakan sistem aplikasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) secara langsung. Jadi berlaku untuk semua daerah.

"Benar diperpanjang dua hari, jadi Selasa (26/11) ini hari terakhir," ujarnya dikonfirmasi perihal perpanjangan pendaftaran CPNS, Selasa (26/11/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, dengan adanya perpanjangan waktu pendaftaran bagi para calon abdi negara ini, maka pihaknya mengharap agar masyarakat memanfaatkan sebaik-baiknya.

Sebab, pendaftaran akan ditutup pada pukul 23.11 WIB. Jadi per hari ini terakhir dan masih ada sisa waktu berjam-jam. "Hari ini pendaftaran CPNS terakhir, sesuai jadwal nanti ditutup pukul 23.11 WIB," pungkasnya.[hud/ito]