13:00 . Peringatan Dini 3 Harian : Waspada Angin Kencang di Tuban, Bojonegoro dan Lamongan   |   12:00 . Mantan CEO Arema Ajak Ringankan Beban Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Malang   |   11:00 . YLBH Minta Negara Bertanggung Jawab Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang   |   10:00 . Sang Penjaga Bumi   |   09:00 . Lirik Lagu 'Teteg Ati' dan Chord - Happy Asmara Trending di Youtube   |   08:00 . 3 Amalan Sambut Maulid Nabi, Wujud Cinta Terhadap Rasullah SAW   |   07:00 . Layanan Jantung di RSUD Koesma Tuban Belum Bisa Diakses Pasien BPJS   |   06:00 . Bukit Lei Resmi Jadi Venue Paralayang Kedua di Tuban, Langsung Dipakai Liga Jatim Seri II   |   05:00 . Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, 127 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia   |   19:00 . Ribuan Masyarakat Padati Festival Bakar Ikan di Tuban   |   18:00 . Peringati Hari Jadi Tuban ke 729, Kecamatan Jenu Bakar 7.290 Ekor Ikan   |   15:00 . Per 1 Oktober 2022 Pertamina Turunkan Harga BBM Pertamax   |   14:00 . Akibat Kemarau dan Hindari Hama Tikus, Petani di Tuban Beralih Tanam Tembakau   |   13:00 . Agar Tetap Awet, Begini Cara Merawat Kerajinan Dari Pelepah Pisang   |   12:00 . Juarai Lomba Jurnalis Pramuka Se-Kwarda Jatim, Ine Febrianti Terima Uang Pembinaan Rp400.000   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Lolos Lomba LSS Jatim, Tim Juri Visitasi ke TK Negeri Pembina Jenu

bloktuban.com | Wednesday, 20 November 2019 11:00

Lolos Lomba LSS Jatim, Tim Juri Visitasi ke TK Negeri Pembina Jenu

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - TK Negeri Pembina Kecamatan Jenu yang terletak di Desa Beji mewakili Kabupaten Tuban lolos dua tahap Lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LLSS) tingkat Provinsi Jawa Timur. Pada Rabu (20/11/2019) pagi, tim juri dari provinsi melakukan penilaian atau visitasi ke lapangan.

Tim juri singgah perdana di Kabupaten diterima Sekda Tuban Budi Wiyana. Berlanjut ke Kantor Kecamatan Jenu disambut Camat M. Maftuchin Riza, Kepala Puskesmas Jenu, beserta stakeholder terkait sekaligus mengunjungi Sektap UKS kecamatan, dan terakhir di TK Negeri Pembina.

Dalam sambutannya Kepala TKN Jenu, Endang Suryaningsing menjelaskan dua tahap telah dilalui yaitu seleksi adminsitrasi dan paparan profil sekolah. Mudah-mudahan dalam lomba ini bisa mengambil hikmahnya.

"Sehat dimulai dari saya itulah yel-yel dari TKN Pembina. Terimakasih atas seluruh partner yang mendukung lomba ini Pertamina, TPPI, Semen Indonesia, dan PLTU," terang Endang.

Mewakili Tim juri provinsi, Siti Munawaroh menjelaskan atas nama Provinsi Jatim mengucapkan terimakasih yang tak terhingga. Penilaian tahun ini lebih detail. Dua tahapan telah dilalui oleh kabupaten. 16 Oktober lalu ada seleksi administrasi, dan yang lolos paparan 29 Oktober.

"Keduanya dinyatakan lolos dan hari ini dilakukan visitasi," bebernya.

Tujuan visitasi kali ini untuk pembinaan dan klarifikasi yang telah dipaparkan di kantor Gubernur Jatim. Sekaligus mengamati secara dekat Sarpas yang ada.

Untuk tahun ini pemenang diambil terbaik tiga dari masing-masing jenjang. Diikuti oleh 4 jenjang mulai, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA. Alhamdulillah Tuban tiga jenjang divisitasi.

"Ini satu-satunya yang lolos di Jatim untuk jenjang TK. Upaya Kabupaten semoga sesuai dengan harapan," tambahnya.

Dari sekian ini diambil juara 1, 2, dan 3 dari tiap jenjang. Juara 1 tingkat provinsi otomatis menjadi wakil sekolah sehat nasional 2020. Semoga Tuban bisa mewakili.

Tim juri dari Provinsi Jatim ada empat unsur, mulai Kemendagri, Kemenkes, Kemendigbud, dan Kemenag. Tim ini yang memenuhi semua unsur dan memiliki peran masing-masing. [ali/ito]

Tag : lss, jatim, tk, pembina, jenu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat