20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |   12:00 . Lepas Sambut Dandim 0811 Tuban, Bupati Halindra Ungkap Kenangan Manis Bersama Viliala Romadhon   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   20:00 . Pemkab, Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru   |   19:00 . Jadi Percontohan Vaksin di Tingkat Kabupaten, Ini Kunci Kesuksesan Glodog   |   18:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   15:00 . Babak Pertama, Persatu Tertinggal 1-0 dari Persewangi   |   14:00 . Momen HDI, Bupati Tuban Halindra Kabarkan Perkembangan Raperda Difabel   |   13:00 . PPKM Level 3 se-Indonesia Batal, Disiplin Prokes di Pasar Tradisional Tuban Digalakkan Lagi   |   12:00 . Masyarakat Tuban Mulai Antusias dan Tak Takut Ikut Vaksin   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Lolos Lomba LSS Jatim, Tim Juri Visitasi ke TK Negeri Pembina Jenu

bloktuban.com | Wednesday, 20 November 2019 11:00

Lolos Lomba LSS Jatim, Tim Juri Visitasi ke TK Negeri Pembina Jenu

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - TK Negeri Pembina Kecamatan Jenu yang terletak di Desa Beji mewakili Kabupaten Tuban lolos dua tahap Lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LLSS) tingkat Provinsi Jawa Timur. Pada Rabu (20/11/2019) pagi, tim juri dari provinsi melakukan penilaian atau visitasi ke lapangan.

Tim juri singgah perdana di Kabupaten diterima Sekda Tuban Budi Wiyana. Berlanjut ke Kantor Kecamatan Jenu disambut Camat M. Maftuchin Riza, Kepala Puskesmas Jenu, beserta stakeholder terkait sekaligus mengunjungi Sektap UKS kecamatan, dan terakhir di TK Negeri Pembina.

Dalam sambutannya Kepala TKN Jenu, Endang Suryaningsing menjelaskan dua tahap telah dilalui yaitu seleksi adminsitrasi dan paparan profil sekolah. Mudah-mudahan dalam lomba ini bisa mengambil hikmahnya.

"Sehat dimulai dari saya itulah yel-yel dari TKN Pembina. Terimakasih atas seluruh partner yang mendukung lomba ini Pertamina, TPPI, Semen Indonesia, dan PLTU," terang Endang.

Mewakili Tim juri provinsi, Siti Munawaroh menjelaskan atas nama Provinsi Jatim mengucapkan terimakasih yang tak terhingga. Penilaian tahun ini lebih detail. Dua tahapan telah dilalui oleh kabupaten. 16 Oktober lalu ada seleksi administrasi, dan yang lolos paparan 29 Oktober.

"Keduanya dinyatakan lolos dan hari ini dilakukan visitasi," bebernya.

Tujuan visitasi kali ini untuk pembinaan dan klarifikasi yang telah dipaparkan di kantor Gubernur Jatim. Sekaligus mengamati secara dekat Sarpas yang ada.

Untuk tahun ini pemenang diambil terbaik tiga dari masing-masing jenjang. Diikuti oleh 4 jenjang mulai, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA. Alhamdulillah Tuban tiga jenjang divisitasi.

"Ini satu-satunya yang lolos di Jatim untuk jenjang TK. Upaya Kabupaten semoga sesuai dengan harapan," tambahnya.

Dari sekian ini diambil juara 1, 2, dan 3 dari tiap jenjang. Juara 1 tingkat provinsi otomatis menjadi wakil sekolah sehat nasional 2020. Semoga Tuban bisa mewakili.

Tim juri dari Provinsi Jatim ada empat unsur, mulai Kemendagri, Kemenkes, Kemendigbud, dan Kemenag. Tim ini yang memenuhi semua unsur dan memiliki peran masing-masing. [ali/ito]

Tag : lss, jatim, tk, pembina, jenu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more