Terjatuh di Kedalaman 40 Meter, Pekerja Tambang Batu Kumbung Meninggal Dunia

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Insiden kecelakaan kerja hingga mengakibatkan seorang pekerja tambang batu kumbung meningal dunia kembali terjadi di salah satu tambang batu kumbung yang berada di Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (17/11/2019) pagi.

Korban diketahui bernama Sulaiman (39) warga Dusun Mojokopek, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding. Korban meninggal dunia setelah terjatuh di dalam tambang batu kumbung milik Warido yang berada di desa setempat.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kecelakaan kerja ditabang batu kumbung tersebut berawal saat korban sedang membuang limbah atau pedel dengan menggunakan gerobak dorong.

"Tapi karena korban kurang hati-hati akhirnya korban terpeleset lalu jatuh ke dalam tambang batu kumbung dengan  kedalaman kurang lebih 40 meter," terang Kasubbag Humas Polres Tuban, IPTU Suganda.

Selanjutnya, pekerja tambang yang lain dibantu bersama warga sekitar langsung melakukan evakuasi jenazah korban. Selanjutny, jenazah korban dibawa ke rumah duka yang berada di Dusun Mojokopek, Desa Prunggahan Kulon.

Sementara itu, tim medis dari Rumah Sakit Medika Mulya Tuban uang melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.

"Setelah tim medis melakukan pemeriksaan di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan," pungkas Suganda.[hud/ito]