Wabup Buka Festival Tuban Unjuk Karya 2019

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Wakil Bupati (Wabup) Tuban,  Noor Nahar Huseain membuka Tuban unjuk karya 2019, bertempat di Gedung Budaya Loka, Jumat (15/11/2019) sore.

Wakil Bupati Tuban,  Noor Nahar Husein mengatakan, berbicara mengenai  generasi muda ada hal yang perlu diperhatikan dan dikerjakan yaitu,  lakukan semua hal yang tidak bisa dilakukan oleh robot. Sebab, 10 sampai 20 tahun yang akan datang banyak pekerjaan manusia yang digantikan oleh robot. 

"Saya peringatan untuk generasi muda saat ini," ungkap Noor Nahar.

Ia menambahkan, ada tiga hal yang perlu diingat dan dikejar oleh generasi muda saat ini yaitu, semangat, inspirasi dan kreatifas yang tinggi. 

"Ketiga hal tersebut yang tidak bisa dilakukan oleh robot," ungkapnya. 

Ia berharap, untuk seluruh generasi muda di Tuban harus selalu unggul dan terus mengembangkan potensi yang ada didirinya.  

"Gali terus potensi yang ada di diri kita," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, Sulistiyadi mengatakan, bertema pemuda Tuban menembus batas, mengapai asa kegiatan ini bertujuan untuk menggali kreatifitas dan kewirausahaan pemuda. 

"Untuk mengali bakat pemuda - pemudi," ungkap Sulistiyadi.

Lebih lanjut, dalam kegiatan ini diadakan berbagai lomba di antaranya, menyanyi, dance, monolog dan musik band, tingkat pelajar dan mahasiswa.

"Yang diikuti 50 peserta," tandasnya. [nid/lis]