Afwan Maksum Serahkan Berkas ke Gerindra

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Hari terakhir batas pengembalian berkas formulir Calon Bupati (Cabup) Tuban, siang ini Afwan Maksum menyerahkan berkas persyaratan untuk maju  Pilkada Tuban ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tuban, Jumat (15/11/2019).

Kedatangan Afwan Maksum bersama rombongan di Kantor Gerindra Jalan Pattimura-Tuban, disambut oleh Mujiburohman yang merupakan Wakil Ketua serta panitia pendaftaran DPC Gerindra Tuban. Sebab, Ketua beserta Sekretaris DPC Gerindra Tuban tengah melakukan kunjungan kerja di luar kota.

"Ini batas akhir pengembalian formulir, jadi saya kembalikan berkas ke DPC Gerindra," ungkap Mantan anggota DPRD Provinsi Jatim komisi B itu kepada blokTuban.com.

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu menambahkan, bahwa ia hanya mendaftarkan diri ke Gerindra dan PDI-P bukan pada partai lain.

Alasannya, platform daripada Partai Gerindra punya kesamaan dengan PDI-P. Yakni sebagai partai Nasionalis. Oleh sebab itu, Afwan optimis jika sejumlah ide pemikiran dan program-program pasti akan diamini oleh Gerindra.

"Karena idenya adalah untuk kemaslahatan rakyat," tandasnya.

Sementara itu dari pihak DPC Gerindra menyambut Afwan dengan baik. Mujiburohman mengaku jika pada batas akhir penyerahan berkas kali ini, Afwan adalah bakal calon ke 10 yang telah mengembalikan berkas dari total 12 bakal calon yang mengambil formulir ke Gerindra.

"Pak Afwan ini yang ke 10 mengembalikan berkas. Untuk dua sisanya, masih menunggu konfirmasi hari ini," beber lelaki yang kerap disapa Mujib tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Tuban Tri Astuti ketika dikonfirmasi blokTuban.com melalui pesan singkat mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih dengan mendaftarnya Afwan Maksum di Partai Gerindra.

"Tentunya semuanya punya peluang yang sama dalam ikhtiar untuk mengantongi rekom. Gerindra yang 5 kursi tentunya butuh koalisi, sehingga diharapkan para bacalon juga berkomunikasi aktif dengan parpol lain," terang Ketua DPC Gerindra Tuban. [feb/col]