Berikut Rekayasa Lalu Lintas Saat 100 Hari Wafatnya Mbah Moen

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com -  Dalam rangka peringatan 100 hari wafatnya Mbah Maimoen Zubair yang akan berlangsung pada Rabu (13/11/2019) besok di Ponpes Al-Anwar Sarang, Rembang, jalur Pantura Tuban-Rembang akan ditutup. 

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, penutupan jalan Nasional tersebut akan berlangsung mulai pada pukul 16.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB, Rabu (13/11/2019) besok. 

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Ricky Tri Dharma saat dikonfirmasi mengatakan, hasil koordinasi dengan Polres Rembang, rekayasa lalulintas ini kendaraan bus dan truk dari arah surabaya bisa melalui pertigaan simpang Pakah-Rengel-Soko-Parengan-Simpang tiga Ponco-Jatirogo-Sale-Lasem hingga Semarang. 

"Untuk kendaraan bus dan truk bisa melalui pertigaan Pakah, hingga sesuai rute yang ditentukan, karena besok ada peringatan 100 hari wafatnya Mbah Maimoen, ini berlaku besok Rabu," ujar Kasatlantas Polres Tuban, saat dikonfirmasi, Selasa (12/11/2019). 

Lebih lanjut, dia menyampaikan rekayasa lalu lintas ini guna untuk menghindari titik di mana peringatan wafatnya Mbah Maimoen. 

Ricky menambahkan, selain kendaraan bus dan truk, kendaraan mobil penumpang atau pribadi juga bisa melalui pertigaan Bulu menuju Jatirogo, kemudian Sale, Lasem hingga Semarang. Begitu juga dari arah sebaliknya. 

Sementara itu, petugas juga mengimbau kepada para pengguna jalan yang tidak menggunakan jalur alternatif, atau memilih menunggu hingga peringatan 100 hari Mbah Maimoen selesai, maka bisa memasuki kantong parkir yang ada.

"Yang tidak melewati jalur alternatif atau memilih menunggu peringatan selesai bisa memasuki kantong parkir untuk menghemat biaya dari pada harus memutar melewati rute lain," tukasnya.[hud/lis]