Hadapi Pilkada 2020, Kapolda Jatim Sebut Punya Pengalaman Baik Amankan Pemilu

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolda Jawa Timur, Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Luki Hermawan beserta pejabat utama Polda Jawa Timur melakukan kunjungan di Mapolres Tuban, Jumat (8/11/2019).

Kunjungan Kapolda beserta pejabat utama Polda Jatim tersebut dalam rangka untuk memberikan petunjuk dan pengarahan terhadap jajaran Polres Tuban dalam rangka menghadapi Pilkada tahun 2020 uang diikuti 19 Kabupaten/Kota di Jatim.

"Dari Polres Tuban inilah kita nanti akan memberikan pengarahan kepada 19 jajaran polres yang wilayahnya melaksanakan Pilkada," terang Irjen Luki Hermawan di Mapolres Tuban.

Menurutnya, dalam rangka menghadapi Pilkada 2020 mendatang, Polda Jatim telah mempunyai catatan dan pengalaman yang baik dalam mengamankan proses pemilu. Sehingga perlu dikuatkan lagi untuk menghadapi Pilkada mendatang.

"Kita punya pengalaman baik dalam menghadapi pemilu, sehingga perlu adanya pengutan kembali untuk menghadapi Pilkada," tandasnya.

Lebih lanjut, Kapolda juga menyampaikan apresiasi kepada Polres Tuban yang telah memperoleh penghargaan menjadi Polres terbaik dalam pelaporan di media sosial.

"Saya ke sini memang untuk memprioritaskan bertatap muka dengan anggota. Selain itu, juga untuk memberikan suport agar lebih baik lagi," pungkasnya.

Sebatas diketahui, 19 Kabupaten/Kotacdi Jawa Timur adalah Sumenep, Trenggalek, Surabaya, Banyuwangi, Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Malang, Ngawi, Mojokerto, Kota Pasuruan, Tuban, Lamongan, Ponorogo, Pacitan, Sidoarjo, Jember, Situbondo, Gresik, Kabupaten Kediri.[hud/col]