Ulang Tahun Band Wali ke-20, Faank Minta Doa Masyarakat

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kiprah Band Wali yang digawangi oleh Apoy, Faank, Tomi, dan Ovie, sejak dbentuk pada tahun 1999 hingga tahun 2019 ini terus bersinar serta punya ruang spesial, terlebih bagi para penggemar musik bergenre Pop Melayu. 

Menginjak ulang tahunnya ke-20 ini, Band Wali menyampaikan banyak terimakasih kepada segenap masyarakat Indonesia yang selalu memberi dukungan pada buah karyanya. Tak lupa, doa-doa baik yang diikuti harapan keberkahan bagi semua insan khusunya lagi bagi Para Wali, sebutan fans Wali, juga dipinta supaya semua terus hidup dalam lingkup keberkahan.

"Minta doanya, mudah-mudahan Wali tetap berkah dan istikomah. Dan, memeberikan manfaat untuk masyarakat," kata Vokalis Wali, Faank di sela aktivitas manggung mengisi acara hiburan pada event Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-28 tingkat Jawa Timur di Alun-Alun Tuban, Sabtu (26/10/2019) malam.

Tak cukup sampai disitu, Vokalis bernama lengkap Haji Farhan Zainal Muttaqin ini juga meminta doa agar semua peserta MTQ Jawa Timur mudah-mudahan semakin bertambah berkah.

"Semua yang terlibat dalam acara ini mendapat berkah. Mungkin hari ini ada yang sakit, semoga Allah mengangkat penyakitnya. Mungkin ada orang tua kita yang sudah meninggal, semoga Allah menerima amal ibadahnya," lengkap Faank dilanjut dengan mengirim doa Al-Fatihah.

Mengisi acara hiburan pada gelaran MTQ ke-28 tingkat Jawa Timur, Faank membawakan sejumlah lagu legendaris nan populer Wali. Setidaknya 8 lagu dengan judul Cari Berkah (Cabe), Si Udin Bertanya, Nenekku Pahlawanku, Bocah Ngapa Yak, Ada Gajah Dibalik Batu, Tobat Maksiat (Tomat), Aku Bukan Bang Thoyib, dan judul lagu Cari Jodoh, berhasil membuat pecah suasana ribuan orang yang memadati Alun-Alun.

Para peserta dan tamu undangan larut dalam alunan lagu-lagu bernuansa pop berbalut religi. Tak jarang Faank menyapa langsung para peserta MTQ untuk diajak bernyanyi bersama. Anak-anak, remaja, hingga ibu-ibu pun memanfaatkan kesempatan itu dengan mengabadikan moment, berswafoto bareng vokalis kelahiran Sukabumi itu. [feb/lis]