Ratusan Pelajar Sambut Pawai Ta'aruf MTQ Jatim

Reporter: Nidya Marfis H

blokTuban.com - Ratusan pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA), berdiri di sepanjang jalan Veteran demi menyambut pawai Ta'aruf Musabaqoh Tilawatil Qu’an (MTQ) ke-28 tingkat Jawa Timur (Jatim) di Kabupaten Tuban.

Pada tahun ini Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qu’an (MTQ) ke-28 tingkat Jawa Timur (Jatim), kegiatan tersebut akan dibuka pada malam nanti oleh Gubernur Jatim dan pada pagi hari ini diadakannya pawai Ta'aruf yang diikuti 32 Kabupaten dan Kota se-Jatim.

Salah satunya siswa SMP di Tuban, Insan (13) mengatakan, sejak pagi tadi seluruh siswa mulai dari kelas 7 sampai kelas 9 mendapatkan instruksi dari guru untuk ikut menyambut pawai ta'aruf di sepanjang jalan yang di laluinya selama dekat dengan sekolahan.

"Kebetulan sekolah kami dekat dengan Alun-alun jadi langsung kesini," ungkap Insan, Sabtu(26/10/2019).

Ia menambahkan, sangat antusias menyambut rombongan pawai Ta'aruf, sebab selain melihat kemeriahannya juga dapat belajar dari tradisi atau budaya yang ditampilkannya.

"Seneng banget, karena bisa sambil belajar mengenai tradisi atau budaya dari masing-masing kota," ungkapnya.

Hal senda juga diungkapkan, Siswa kelas 3 SD, Berlina (9) mengatakan, sangat antusias dan senang dengan adanya pawai Ta'aruf, karena  dapat melihat beraneka ragam kebudayaan yang ditampilkan.

"Juga menambah pengetahuan macam-macam kota yang ada di Jatim," tandasnya. [nid/rom]