Perhatikan Waktu Macet Jalur Soko-Tuban

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pembangunan jalan ruas beton yang ada di Jl. Raya Simo-Soko, yang merupakan jalan penghubung antar kabupeten tengah dalam proses pengerjaan. Tak jarang keadaan demikian menimbulkan macet mengular hingga 200 meter pada kedua arah diwaktu tertentu.

"Sudah pasti sore hari, jam anak sekolah pulang, orang kerja pulang, pasti macet," kata Manan, salah seorang warga setempat yang sedang mengatur buka tutup jalan, Sabtu (26/10/2019).

Buka tutup jalan, sambungnya, digunakan untuk mengatur lalu lintas pengguna jalan supaya bisa lancar. Hal ini disebabkan karena pengecoran jalan dilakukan bergantian, pada salah sisi bagan jalan.

Selain sore hari, aktivitas macet dan buka tutup jalan juga berlaku setiap pagi. Yang mana aktivitas masyarakat memulai kerja, dicampur pemberangkatan anak-anak yang akan sekolah.

"Sejak dilakukan pengecoran, warga sudah berinisiatif untuk ngatur jalan biar gak semerawut. Ya, harap dimaklumi Mas," tuturnya.

Dari pantauan lapangan, adapun jalur alternatif lain agar pengguna jalan roda dua maupun roda empat pribadi tak terjebak macet proyek pengecoran jalan sepanjang 200 meter tersebut, bisa melalui jalan lingkungan disebelah selatan pemakaman desa setempat masuk ke timur.

Mengikuti jalur lingkungan itu, kemudian mentok ke pertigaan kecil kemudian belok kiri, pengendara visa langsung menuju perempatan Desa Simo. Yang mana bisa langsung sampai ke jalur utama jalan raya menuju Bojonegoro. [feb/ito].