Selain Beruang, Gerindra Punya 5 Kriteria Balon Kepala Daerah di Pilkada Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Tuban resmi membuka penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati di Pilkada Tuban 2020. Pendaftaran mulai 25 Oktober sampai 15 November 2019 di sekretariat Gerindra Jalan Pattimura No. 61 Tuban.

Kepada reporter blokTuban.com, Ketua DPC Gerindra, Tri Astuti mengatakan ada sejumlah kriteria yang minimal harus dimiliki balon kepala daerah yang berangkat dari Gerindra.

Kriteria balon yang dimaksud meliputi visioner, berkarakter, mempunya misi jelas untuk membangun Tuban, komunikatif, dan mampu mengelola management pemerintahan dengan baik.

"Beruang tentunya itu bukan syarat mutlak, namun dalam berkompetisi pasti ada budget," kata Tri Astuti yang juga Ketua Komisi 4 DPRD Tuban, Rabu (23/10/2019).

Sebelum Gerindra, sudah ada dua partai lain yang lebih dulu membuka penjaringan yakni PDI Perjuangan dan Partai Nasdem. Sejumlah tokoh sudah menunjukkan niat untuk menjadi Bupati Tuban periode 2020-2024.

Diketahui, data Komisi Pemilihan Umum (KPU) anggaran Pilkada Tuban tahun 2020 sebesar 54 Miliar. Jumlah tersebut telah diverifikasi dan disetujui Pemkab serta DPRD Tuban. [ali/ito]