Ini Jabatan Baru Mantan Kapolsek Semanding di BNNK Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Mantan Kapolsek Semanding, Polres Tuban, AKP. Desis Susilo resmi menjabat Kasi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban.

Pelantikan Kasi Pemberantasan di BNNK Tuban dilakukan di Ruang Sawunggaling BNNP Jawa Timur, Jalan Sukomanunggal 55-56 Surabaya oleh Kepala BNNP Jawa Timur, Jumat (18/10/2019).

AKP. Desis Susilo mengisi jabatan Kasi Pemberantasan di BNNK Tuban yang sebelumnya memang kosong sejak BNNK hadir di Bumi Wali Tuban 2 tahun terakhir.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, ada 3 pejabat yang dilantik, diantaranya Kasi Intelijen BNNP Jatim  Kompol Ir. Prajoga Sumarjanta, Kasi Pemberantasan BNNK Tuban AKP Desis Susilo serta Kasi P2M BNNK Sidoarjo AKP Siti Saidah.

Dalam pelantikan itu, Kepala BNNP JATIM Brigjen Pol Bambang Priambada mengucapkan selamat kepada yang telah dilantik serta menyampaikan lima poin yang harus diperhatikan :

1. Senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

2. Bersifat responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi.

3. Mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang inovatif, kreatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi.

4. Mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memeanfaatkan sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal.

5. Menciptakan hubungan kerja yang kondusif dan berkomunikasi secara produktif baik ke dalam maupun ke luar institusi.

Bambang Priambada juga menambahkan, untuk pejabat yang baru agar bisa bekerjasama dengan rekan-rekan sesama aparat penegak hukum. Selain itu, kerjasama dengan pihak lain yang mengatur bidang sosial, pendidikan, dan lain-lain juga lebih ditingkatkan.

"Kami kan tidak hanya menindak, tetapi juga melakukan pencegahan pemberantasan rehabilitasi dan sosialisasi," jelasnya.

Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana mengmyampaikan selamat atas dilantiknya AKP. Desis Susilo sebagai Kasi Pemberantasan BNNK Tuban semoga amanah sehat dan sukses selalu.

Dijelaskanya, dengan adanya Kasi Pemberantasan di BNNK Tuban ini semoga menjadi tambah semangat spirit dalam menjalankan memberantas narkoba di Kabupaten Tuban.

Sementara itu, AKP Desis Susilo belum bisa menjelaskan program apa yang nanti akan menjadi prioritasnya. Dia mengatakan akan meneruskan program yang sebelumnya ada, memberantas narkoba di Bumi Wali.

"Yang jelas kerjasama kami dengan Pemkab, sesama penegak hukum, dan seluruh stakeholder yang ada di Tuban juga akan kami tingkatkan untuk program pemberantasan dan pencegahan, untuk menekan peredaran gelap narkoba," pungkas Desis. [hud/rom]