Forkopimka dan Masyarakat Kerek Doa Bersama

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Forkopimka Kecamatan Kerek beserta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Tokoh Agama (Toga) Tokoh Pemuda (Toda) serta sejumlah pelajar dan Tokoh Masyarakat (Tomas) kecamatan setempat melaksanakan doa bersama, Kamis (17/10/2019).

Doa bersama yang diikuti sekitar 50 orang tersebut dalam rangka menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

Selain doa bersama, acara tersebut juga dilaksanakan deklarasi dan dukungan terhadap pemerintahan yang sah yang telah melakukan proses demokrasi yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dengan aman dan nyaman yang diselenggarakan pada bulan April lalu.

Pada kesempatan itu, Camat Kerek Sugeng Purnomo, mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terhanyut dalam uforia kemenangan, terlebih bagi para pengguna media sosial agar tetap bijak dalam menyikapi segala bentuk perbedaan pendapat dan pilihan. 

"Hendaklah kita dapat mengontrol diri untuk tidak membuat komentar dan postingan yang menjurus dalam perpecahan. Ingat pepatah lama kalau dulu Mulutmu Harimaumu, jika sekarang Jarimu dapat menjadi Harimaumu," kata Sugeng Purnomo.

Kapolsek Kerek IPTU Kadeni berharap agar wilayah hukum yang dipimpinnya selalu kondusif baik menjelang pelantikan dan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti. 

"Kita berharap kondisi Kamtibmas selalu terjalin dengan baik dan kondusif baik saat pelantikan, maupun setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden," pungkasnya.[hud/ito]