'Operasi Sayang', Sejumlah Pelajar Semburat Lari

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rabu (9/10/2019) pagi, Petugas gabungan dari Satpol PP Tuban, TNI dan Polsek Tuban Kota melaksanakan 'Operasi Sayang' dengan sasaran pelajar yang bolos saat jam pelajaran sekolah berlangsung.

Dalam operasi tersebut sejumlah pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sedrajat di wilayah Tuban Kota sempat berlarian saat mengetahui kedatangan petugas gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polsek Tuban.

"Mereka ada yang sempat lari dan ada juga yang tidak," terang Wakapolsek Tuban Kota, IPTU. Ciput Abidin.

Lebih lanjut Wakapolsek Tuban Kota menjelaskan, dalam operasi ini petugas melakukan penyisiran ke sejumlah tempat Play Station (PS) serta beberapa warung kopi yang sering digunakan nongkrong para pelajar.

20191009_101600-1032x774

"Hasilnya, 15 pelajar dari berbagai sekolah berhasil diamankan," tandas Wakapolsek Tuban Kota.

Sementara itu, Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban, Joko Herlambang mengatakan, selain 15 pelajar petugas juga berhasil mengamankan sebanyak sembilan motor milik para pelajar.

Motor-motor yang diamankan merupakan motor milik pelajar yang diamankan serta beberapa pelajar yang lari saat akan dioperasi. "Selain pelajar, sembilan motor milik mereka juga kita amankan," tandasnya.

Sebatas diketahui, setelah dibawa ke kantor Satpol PP kemudian para pelajar tersebut akan diberikan pembinaan, serta guru dari sekolah yang bersangkutan akan dipanggil dan akan diberi pembinaan. [hud/rom]