Terungkap Video Mesum Pelajar Dilakukan di Kos Sepulang Sekolah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono menyebut video mesum pelajar SMK Tuban yang viral di Watsapp dan grup Facebook warga Tuban, dilakukan di sebuah kos-kosan yang berada di Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

"Benar TKP-nya ada di Tuban, tepatnya di kos-kosan Kelurahan Latsari, atas nama pemiliknya A," ungkap Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, Jumat (4/10/2019).

Kapolres menerangkan, kos-kosan tersebut merupakan kos-kosan salah satu pelajar SMK berinisial C, yang tidak lain adalah perekam sekaligus pengunggah video adegan mesum tersebut.

Dalam pemeriksaan itu diketahui, sebelum datang di kos-kosan tersebut, tujuh pelajar ini janjian di Gor Rangga Jaya Anoraga Kelurahan Latsari, Tuban sepulang sekolah.

Kapolres menambahkan, dari hasil pemeriksaan itu terungkap dalam video tersebut terdapat tujuh pelajar. Lima pelajar diantaranya perempuan dan dua pelajar diantaranya laki-laki.

"Dari hasil pemeriksaan, empat pelajar diantaranya adalah pelajar di satu SMK,  sementara tiga diantaranya adalah pelajar SMK berbeda. Kini prosesnya masih terus didalami oleh Satreskrim," tandas Kapolres.

Kapolres juga menegaskan, bahwa kasus ini akan dilanjutkan dan akan diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku. Namun, perlu diketahui para pelajar tersebut masih berusia di bawah umur sehingga diberlakukan UU Perlindungan Anak.

"Proses tetap kita jalankan, tidak ada kasus ini diberhentikan. Hal itu sebagai pembelajaran kepada masyarakat agar tidak terulang kembali," imbuhnya.

Diketahui, video mesum berdurasi lima detik yang viral Watsapp dan di salah satu grup Facebook warga Tuban tersebut menyita perhatian para pengguna Media Sosial (Medsos). Nampak dalam video itu kaos kaki yang dikenakan adalah identitas nama salah satu SMK di Kabupaten Tuban. [hud/rom]