Polres Arak 74 Tumpeng ke Makodim 0811 Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Kepolisian Polres Tuban mengarak sebanyak 74 tumpeng ke Makodim 0811/Tuban, Jumat (4/10/2019) pagi.

Kegiatan mengarak tumpeng yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono tersebut dalam rangka memperingati Dirghayu TNI ke-74 tahun.

Pantauan blokTuban.com, dalam kegiatan itu jajaran Polres Tuban disambut langsung oleh Komandan Dandim (Dandim) 0811/Tuban Letkol Inf. Viliala Romadhon beserta jajaranya di depan Makodim setempat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menyampaikan, dalam rangka memperingati Dirgahayu TNI ke-74, jajaran Polres Tuban melaksanakan kunjungan ke Makodim 0811/Tuban untuk menggelar kegiatan tasyakuran bersama.

"Ini adalah suatu sinergi yang baik, antara Polri dan TNI dalam rangka Dirgahayu TNI ke-74," terang Kapolres Tuban.

Nanang menambahkan, pada peringatan Dirgahayu ke-74 ini, TNI mengusung tema 'TNI Profesional Kebanggaan Rakyat'. TNI dan Polri, sebagai garda terdepan siap untuk menjaga keutuhan NKRI. "Kami akan menjaga Bumi Wali agar selalu kondusif dan aman," tandasnya.

Sementara itu Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon, mengaku senang dan bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Tuban dalam rangka memperingati Dirgahayu TNI ke-74. Kegiatan ini bukan hanya merupakan kegiatan seremonial biasa.

"Ini menunjukkan sinergi dan kekompakan antara TNI dan Polri," terang Dandim Tuban.

Diketahui, usai secara seremonial Kapolres Tuban melakukan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada Dandim. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan makan 74 tumpeng bersama antara jajaran Polres Tuban dan Kodim 0811/Tuban di Makodim 0811/Tuban. [hud/rom]